Berikan pendapatmu mengapa bangsa Eropa termasuk Belanda melakukan penjajahan ke negara-negara di Asia?

Berikan pendapatmu mengapa bangsa Eropa termasuk Belanda melakukan penjajahan ke negara-negara di Asia?

Bangsa Eropa termasuk Belanda melakukan penjajahan ke negara-negara di Asia, awalnya adalah untuk mencari rempah-rempah, yang saat itu merupakan komoditas yang sangat berharga dan menguntungkan. Rempah-rempah menjadi salah satu alasan terbesar Bangsa Eropa datang ke negara-negara di Asia, seperti Indonesia. Rempah-rempah yang dijual ke Eropa asal Indonesia ternyata dijual sangat tinggi. Hal ini karena sudah melalui pihak ketika. Untuk itu, Bangsa Eropa seperti Belanda ingin mengambil rempah-rempah langsung dari wilayah Indonesia. Mereka tidak hanya berdagang, melainkan juga mengambil alih perdagangan dan menguasai wilayah di Indonesia penghasil rempah-rempah.

Dengan demikian tujuan bangsa Eropa termasuk Belanda melakukan penjajahan ke negara-negara di Asia adalah untuk mengambil alih perdagangan dan menguasai wilayah penghasil rempah-rempah.

Baca Juga :  Kalimantan Selatan memiliki jenis tanah yang memiliki kandungan air dan bahan organik tinggi, unsur hara yang sedikit, dan umumnya kurang begitu subur. Jenis tanah tersebut adalah tanah ....

Leave a Comment